Text
Tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di panti sosial Bina Remaja Inderalaya
Penelitian ini berjudul “Tingkat Keterampilan Sosial Siswa Ditinjau Berdasarkan Jenjang Pendidikan Formal Siswa di Panti Sosial Bina Remaja Indralaya”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain : Bagaimana tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di Panti Sosial Bina Remaja? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di Panti Sosial Bina Remaja. Penelitian ini bersifat Deskriptif . Lokasi penelitian ini adalah Panti Sosial Bina Remaja yang terletak di Jalan Raya Kayu Agung Km. 33 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Unit analisis dalam penelitian ini adalah siswa Panti Sosial Bina Remaja Indralaya. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tipe pendekatan survai yaitu penelitian yang mengambil sampel dari semua populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok yang ditujukan pada sejumlah besar individu atau penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan biasanya dimulai dengan merumuskan masalah penelitian atau memilih persoalan. Hipotesis dalam penelitian ini: 1) Diduga tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal lebih besar.2) Diduga semakin tinggi jenjang pendidikan formal maka tingkat keterampilan sosial siswa semakin baik. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa tingkat pencapaian keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di Panti Sosial Bina Remaja mencapai 85,19 % dengan skor empirik 12279 dan skor maksimal 15000. Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat pencapaian adalah sangat tinggi. Ini berarti hipotesis dalam penelitian ini terbukti.
No copy data
No other version available