The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sistem penanganan pengaduan di Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) Provinsi Sumatera Selatan

Text

Sistem penanganan pengaduan di Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) Provinsi Sumatera Selatan

Erwin Gautama Putra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian dalam skripsi ini yang berjudul Sistem Penanganan Pengaduan di Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) Provinsi Sumatera Selatan, Penanganan pengaduan yang merupakan salah satu dari proses di bidang pelayanan perizinan penanaman modal yang menampung keluhan atau protes pengguna jasa terhadap pelayanan perizinan oleh BP3MD yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan sistem, prosedur dan mekanisme yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem penanganan pengaduan di Badan Promosi dan Peizinan l'enanaman Modal Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yaitu meneliti, mengetahui dan menggambarkan atau menjelaskan penanganan pengaduan yang dilakukan oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu BP3MD Sumatera Selatan berdasarkan mekanisme yang ada, dengan teori konseptual Sistem Manajemen dipilih karena penelitian ini lebih menekankan pada keterpaduan dari berbagai unsur dalam suatu sistem yang saling berhubungan untuk mewujudkan tujuan yang saling berhubungan untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penanganan pengaduan oleh BP3MD Provinsi Sumatera Selatan masih mengalami kendala seperti sarana dan prasarana yang belum memenuhi kebutuhan para pegawai dan minimnya sumber daya manusia dan dana untuk penanganan pengaduan. Rekomendasi dari skripsi ini adalah sebaiknya jumlah pegawai dioptimalkan dan selaras dengan beban kerja yang ada; pelayanan pengaduan selayaknya direspon cepat agar pelanggan merasa puas terhadap pelayanan diberikan, dan; sebaiknya ditel iti lebih lanjut harapan pelanggan dari sudut kenyamanan prosedur.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2016
Collation
x, 115 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sistem Penanganan dan Pengaduan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search