The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan customer relationship managment (CRM) pada sistem informasi pemasaran berbasis web di Hotel Limas Palembang

Text

Pengembangan customer relationship managment (CRM) pada sistem informasi pemasaran berbasis web di Hotel Limas Palembang

Novita Sari Sitohang - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

di tengah Kota Palembang. Dengan semakin meningkatnya persaingan usaha
perhotelan, maka Hotel Limas harus dapat menentukan strategi terbaik untuk
dapat mempertahankan pelanggannya dan menarik pelanggan baru. Sampai saat
ini Hotel Limas belum menerapkan konsep CRM dalam menjalin hubungan
dengan pelanggan atau calon pelanggan. Proses promosi yang terbatas, belum
adanya penyimpanan data pelanggan, proses pelayanan yang kurang efektif dan
cepat dan kurang optimal dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Dari
masalah tersebut penulis membantu memberikan solusi strategi pemasaran dengan
konsep Customer Relationship Management (CRM) berbasis web yang berfokus
pada hubungan hotel dan pelanggan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan
kepuasan pelanggan dan terutama untuk mendapatkan (acquire), mempertahankan
(retain) dan meningkatkan pelayanan hotel Limas (enhance). Dalam penelitian
ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi
dan studi pustaka. Dengan menggunakan metode pengembangan FAST
(Framework for the Application of System Thingking) dengan bahasa
pemograman PHP dan basis data MySQL. Hasil yang dicapai dari penelitian
skripsi ini adalah aplikasi layanan berbasis web yang menyediakan informasi
(berita, promosi, produk), melayani masukan berupa saran, keluhan ataupun
pertanyaan serta menyediakan fitur pemesanan online, dan fitur mengirimkan
informasi menggunakan SMS Gateway.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.740 7 nOV P 2014
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2014
Collation
xviii, 221 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.740 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Manajemen pangkalan data
CRM (Customer Relationship Management)
CRM hotel
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search