The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam melalui model children learning in science (CLIS) pada siswa kelas V di SD Negeri 05 Indralaya

Text

Peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam melalui model children learning in science (CLIS) pada siswa kelas V di SD Negeri 05 Indralaya

Sari Rusnaini - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini membahas tentang hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 05 Indralaya
dengan menggunakan model Children Learning In Science (CLIS). Permasalahannya adalah
apakah model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) dapat meningkatkan hasil
belajar IPA pada siswa kelas V di SD Negeri 05 Indralaya. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan sebanyak dua siklus. Setiap siklus
meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas VC di SD Negeri 05 Indralaya yang berjumlah 24 siswa yang terdiri dari
12 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Pengambilan data dengan menggunakan teknik
tes dan pengamatan. Hasil penelitian pada pelaksanaan siklus I menunjukkan ketuntasan hasil
belajar siswa mencapai 70,83% dan hasil penelitian siklus II menunjukkan ketuntasan hasil
belajar siswa mencapai 91,67%. Persentase hasil keaktifan siswa pada pelaksanaan siklus I
sebesar 64,44% yang dikategorikan cukup aktif. Sedangkan, pada siklus II meningkat
menjadi 80,61% yang dikategorikan aktif. Dari data yang telah terkumpul menunjukkan
bahwa adanya peningkatan hasil belajar IPA pada siswa kelas VC di SD Negeri 05 Indralaya
dengan menggunakan model Children Learning In Science.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Sar p 2014
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Collation
xiv, 73 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
hasil belajar, ilmu pengetahuan alam, model Childr
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search