Text
Kemampuan guru pendidikan kewarganegaraan dalam mengintegrasian pendidikan antikorupsi di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 46 Kota Palembang
Skripsiiniberjudul “Kemampuan Guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam
Mengintegrasian Pendidikan Antikorupsi di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 46 Kota
Palembang”. Populasi dalam penelitian yaitu 7 orang guru PKn di SMP Negeri 1 dan
SMP Negeri 46 Palembang. Sampel dalam penelitian ini adalah 3 orang guru PKn
masing-masing 1 orang guru PKn di SMP Negeri 1 dan 2 orang guru PKn di SMP
Negeri 46 Kota Palembang. Teknikpengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan teknik dokumentasi, observasi dan teknik wawancara. Teknik analisis
data yang digunakan adalah teknik analisa deskriptif yaitu dengan menganalisis
denganreduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan/verifikasi. Data yang
diperoleh dianalisis keabsahannya dengan menggunakan ujicredibility data,
ujitransferability data, ujidependability, danujicomfirmability. Dari hasilpengolahan
data dan analisis hasil penelitian dapat diketahui bahwa kemampuan guru PKn dalam
mengintegrasi pendidikan antikorupsi di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 46
Palembang baik. Jika dilihat dari persentasenya, kemampuan yang dimiliki guru
adalah delapan puluh delapan persen (88%).
No copy data
No other version available