The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran Eksperiensial untuk meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik di kelas XI.MIA2 SMAN 2 Tanjung Raja

Text

Penerapan model pembelajaran Eksperiensial untuk meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik di kelas XI.MIA2 SMAN 2 Tanjung Raja

Ririn Vidiastuti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik kelas XI.MIA2 SMAN 2 Tanjung Raja melalui penerapan model pembelajaran eksperiensial. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI.MIA2 SMAN 2 Tanjung Raja yang berjumlah 29 orang. Penelitian dilakukan sebanyak tiga siklus dan setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum tindakan sebesar 61,24 dengan ketuntasan belajar sebesar 10,34%, rata-rata hasil belajar peserta didik pada siklus 1 (T1) sebesar 66,90 dengan ketuntasan belajar sebesar 31,03%, rata-rata hasil belajar peserta didik pada siklus 2 (T2) sebesar 75,52 dengan ketuntasan belajar sebesar 51,72%, rata-rata hasil belajar peserta didik pada siklus 3 (T3) sebesar 81,72 dengan ketuntasan belajar sebesar 86,21%. Hasil belajar kimia peserta didik meningkat melalui penerapan model pembelajaran eksperiensial ditunjukkan dari ketuntasan dan rata-rata hasil belajar peserta didik dari T0 < T1 < T2 < T3. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada guru untuk menerapkan model pembelajaran eksperiensial pada mata pelajaran kimia untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik; bagi peneliti lain dapat menerapkan model pembelajaran eksperiensial pada topik lainnya dalam mata pelajaran kimia


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Rin p 2016
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xii, 56 hlm. : ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Belajar
Hasil Belajar Kimia
Model Pembelajaran Ekperiensial
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search