The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan bahan ajar berbasis multimedia interaktif pada mata kuliah diagnosis kendaraan program studi Pendidikan Teknik Mesin Fkip UNSRI

Text

Pengembangan bahan ajar berbasis multimedia interaktif pada mata kuliah diagnosis kendaraan program studi Pendidikan Teknik Mesin Fkip UNSRI

Anggi Kurniawan Armando - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berbasis multimedia interaktif
yang cocok dan sesuai untuk digunakan dalam pembelajaran mata kuliah diagnosis
kendaraan. Jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan (Research and
Development). Lokasi penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Teknik Mesin
Universitas Sriwijaya pada mahasiswa pendidikan teknik mesin angkatan 2012 tahun
ajaran 2013/2014. Subjek dalam penelitian ini adalah bahan ajar yang dikembangkan
menjadi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI). Penelitian ini terdiri dari tiga
tahapan, yaitu tahap perancangan, tahap produksi dan evaluasi. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah validasi ahli, angket, dan wawancara. Validasi ahli
dilakukan untuk mengetahui kevalidan produk dan kelayaknnya. Angket digunakan
untuk mengetahui respon dan tanggapan mahasiswa terhadap produk. Wawancara
dilakukan untuk menggali permasalahan dan kekurangan produk. Hasil dari penelitian
ini adalah: (1) Berdasarkan evaluasi pada tahap validasi ahli dan ujicoba perorangan
MPI telah dinyatakan valid dari aspek desain media dan materi (konten) dan dilakukan
revisi sesuai saran dan komentar dari ahli dan mahasiswa. (2) Dari evaluasi tahap
kelompok kecil didapat rata-rata persentase skor angket sebesar 86%, dan dari tahap
evaluasi ujicoba lapangan didapat rata-rata persentase skor 81% jadi, MPI yang
dikembangkan oleh peneliti dikategorikan sangat baik untuk digunakan dalam
pembelajaran.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ang p 2014
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Collation
xvii, 79 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
bahan ajar, penelitian dan pengembangan, multimedi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search