The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rancang bangun aplikasi IT Help Desk berbasis web pada PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang

Text

Rancang bangun aplikasi IT Help Desk berbasis web pada PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang

Tias Tahrirulwathan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pelayanan operasional SI dan infrastruktur TI merupakan tugas dan tanggung jawab departemen Teknologi Informasi PT. Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang. Tugas pelayanan ini juga termasuk proses pelayanan terhadap pengaduan/keluhan dan pertanyaan dari semua karyawan PT. PUSRI mengenai masalah kerusakan hardware, software dan juga jaringan. Akan tetapi, manajemen pelayanan pengaduan masalah yang ada saat ini terbilang kurang baik, hal ini dapat dilihat dari tidak adanya prosedur pasti dalam proses pengaduan kepada departemen TI. Selain itu juga, proses penyelesaian masalah juga menjadi tidak beraturan karena tidak adanya sistem antrian. Laporan kepada pihak atasan juga menjadi tidak lengkap karena proses pendataan yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi IT Help Desk berbasis Website pada PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang yang diharapkan dapat membantu memanajemen proses pelayanan pengaduan/keluhan mengenai masalah-masalah operasional SI dan infrastruktur TI. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall dan juga mengadopsi metode Delbecq yang merupakan metode untuk menghitungan prioritas masalah pada saat menentukan urutan antrian keluhan yang akan diselesaikan serta adanya laporan pendukung mengenai nilai MTTR, MTBF, Availability dan Reliability. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi dapat mengolah data pengaduan/keluhan beserta data penyelesaiannya dan juga dapat membuat laporan aktifitas pelayanan keluhan serta laporan pendukung lainnya yang dapat menjadi pertimbangan manajer dalam memperhatikan kinerja hardware. Selain itu aplikasi membuat sistem antrian keluhan menjadi lebih teratur.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.307 Tia r 2015
Publisher
Palembang : Fak. Ilmu Komputer., 2015
Collation
xvii, 224 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Waterfall
komputer-aplikasi berbasis web
helpdesk
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search