The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penggunaan media permainan ular tangga terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV SD Negeri 05 Indralaya

Text

Pengaruh penggunaan media permainan ular tangga terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV SD Negeri 05 Indralaya

Winda Septianty - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media permainan ular tangga
terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas
IV SD Negeri 05 Indralaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode pre-experimental dengan rancangan One group pretest-posttest design.
Populasi penelitian ini kelas IVB SD Negeri 05 Indralaya dan Sampel penelitian
ini terdiri dari satu kelas, dengan jumlah siswa laki-laki 10 orang dan perempuan
15 orang jadi total siswa ada 25 orang. Adapun instrumen penelitian yang
digunakan adalah tes tertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 soal.
Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest bahwa data
tersebut terdistribusi normal. Oleh karena itu hipotesis penelitian diuji
menggunakan uji . Setelah hipotesis penelitian diuji dengan uji diperoleh
 20,53 hitung t sedangkan dari tabel distribusi t diperoleh 1,711 tabel t sehingga
terlihat bahwa hitung tabel t  t . Oleh karena itu, 0 H ditolak dan a H diterima. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa media permainan ular tangga berpengaruh
terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas
IV SD Negeri 05 Indralaya.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.360 7 Win p 2016
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xv, 62 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Pembelajaran
Media permainan ular tangga
Ilmu Pengetahuan Sosial
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search