The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soalsoal uraian pokok bahasan fluida statik di kelas CI-BI (Cerdas Istimewa-Bakat Istimewa) SMAN 1 Indralaya Utara

Text

Analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soalsoal uraian pokok bahasan fluida statik di kelas CI-BI (Cerdas Istimewa-Bakat Istimewa) SMAN 1 Indralaya Utara

Puji Agustina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang tingkat kemampuan siswa kelas CI-BI (Cerdas Istimewa-Bakat Istimewa) SMA Negeri 1 Indralaya Utara dalam menyelesaikan soal-soal uraian pokok bahasan fluida statik. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X.D CI-BI (Cerdas Istimewa-Bakat Istimewa) SMA Negeri 1 Indralaya Utara yang berjumlah 22 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang dilakukan dengan tujuan menggambarkan tingkat kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal uraian pokok bahasan fluida statik di kelas CI-BI (Cerdas Istimewa-Bakat Istimewa) SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Hasil penelitian ini di dapat persentase siswa yang termasuk kriteria Baik Sekali rata-rata 9,09%, yang termasuk ke dalam kriteria Baik rata-rata 13,6%, yang termasuk kriteria Cukup rata-rata 22,7%, yang termasuk kriteria Kurang rata-rata 31,8% dan yang termasuk kriteria Sangat Kurang rata-rata 22,7%. Kesulitan siswa dalam mengaplikasikan konsep dikarenakan siswa kurang memahami konsep tersebut sehingga siswa kesulitan dalam mengemukakan pendapat untuk menjawab soal. Selain itu soal-soal yang diujikan tersebut jarang mereka temui. kebanyakan siswa hanya mengenal rumus dan terbiasa latihan dengan soal-soal hitungan. Disarankan kepada guru agar membiasakan untuk memberikan soal-soal konsep. Selain itu di dalam proses belajar mengajar fisika jangan disajikan hanya sebagai kumpulan rumus yang harus dihafal oleh siswa, hendaknya diterapkan konsep dasar, menggunakan variasi dalam pembelajaran seperti menggunakan alat bantusehingga memperjelas pemahaman konsep siswa.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xii, 35 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode belajar mengajar
Pembelajaran fisika
siswa kelas CI-BI dan fluida statik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search