Text
Upaya meningkatkan hasil belajar ipa dengan menggunakan model course review horay pada siswa kelas V Sd Negeri 2 Talang Kelapa Banyuasin
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Course Review Horay pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Talang Kelapa Banyuasin yang dirancang 2 siklus yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VB SD Negeri 2 Talang Kelapa Banyuasin yang berjumlah 43 siswa terdiri dari 23 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Teknik penelitian yang dipakai adalah PTK yang mengacu pada pendapat Arikunto. Penelitian yang dilakukan dengan Model Course Review Horay dapat dikatakan berhasil hal ini terbukti dari nilai rata-rata kelas meningkat secara berturut-turut yaitu 65 pada siklus I meningkat sebanyak 58 % dan pada siklus II meningkat sebanyak 86 %. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar Siklus I ke Siklus II dengan menggunakan Model Course Review Horay. Oleh karena itu, disarankan guru kelas untuk menerapkan Model Course Review Horay ini pada pembelajaran IPA.
No copy data
No other version available