The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Customer Relationship Management (CRM) sebagai strategi bisnis pada sistem informasi instalasi listrik PT. Dinamika Pemuda Cipta Utama Cabang Palembang berbasis web

Text

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) sebagai strategi bisnis pada sistem informasi instalasi listrik PT. Dinamika Pemuda Cipta Utama Cabang Palembang berbasis web

Sri Anggraini Dewi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan merupakan alat yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan usaha pada PT. Dinamika Pemuda Cipta Utama sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggannya. Pengembangan system informasi pada perusahaan tersebut dapat dilakukan dengan beberapa hal, salah satunya dengan cara menerapkan Customer Relationship Manageent (CRM) atau manajemen hubungan pelanggan. Adapun tujuan penerapan CRM pada sistem informasi diatas adalah untuk mempertahankan pelanggan yang telah ada (retain). Penerapan konsep CRM diatas menggunakan sistem berbasis web, selain itu juga digunakan system SMS Gateway (Short Messenger Service) yang digunakan sebagai penunjang berjalannya sistem CRM tersebut. SMS Gateway dapat digunakan untuk mengirimkan data FAQ pada pelanggan secara langsung dan dapat diterima sekaligus dapat diketahui pelanggan secara langsung juga. Untuk pengembangan system informasi pelayanan pelanggan pada PT. Dinamika Pemuda Cipta Utama yang berbasis web menggunakan metode pengembangan system FAST (Framework For The Application System Thinking). System informasi ini diimplementasikan kedalam bahasa pemrograman PHP Codeigniter. Tugas akhir ini menghasilkan system informasi pelayanan yang terdiri dari pengelolaan layanan pelanggan, pengelolaan FAQ, pengelolaan informasi-informasi yang dapat menunjang system informasi pelayanan serta pengelolaan informasi personal yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan tersebut akan dapat diketahui dari hasil polling yang diberikan kepada pelanggan. Semakin besar nilai hasil polling tersebut, maka semakin besar pula tingkat keberhasilan pengembangan system informasi pelayanan yang dilakukan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.360 7 Sri p 2013
Publisher
Palembang : Fak. Ilmu Komputer., 2013
Collation
xix, 171 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sistem informasi
SMS Gateway
system informasi pelayanan pelanggan
Polling
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search