The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI pada matapelajaran PKn di SMA Negeri 1 Kayu Agung

Text

Pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI pada matapelajaran PKn di SMA Negeri 1 Kayu Agung

Wari Apriani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi ini berjudul Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lesson terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas XI Pada Matapelajaran PKn di SMA Negeri 1 Kayu Agung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran peer lesson terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI pada matapelajaran PKn di SMA Negeri 1 Kayu Agung. Populasi seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kayu Agung. Teknik sampling menggunakan purposive sampling yaitu kelas XI.IPA.2 kelas eksperimen dan kelas XI.IPA.1 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Dari analisis dan pembahasan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan strategi pembelajaran peer lesson terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI pada matapelajaran PKn di SMA Negeri 1 Kayu Agung. Terbukti dari rata-rata hasil observasi peneliti yaitu, untuk kelas eksperimen 83% lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kelas kontrol 75%. Dengan menggunakan SPSS 21.0 melalui analisis uji-t diperoleh nilai thitung = 12,473 > ttabel = 1,693 karena thitung > ttabel demikian menolak Ho dan menerima Ha yang berarti menyatakan ada pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi pembelajaran Peer Lesson terhadap keaktifan belajar siswa pada matapelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Negeri 1 Kayu Agung dengan taraf signifikan sebesar .05 atau 5%.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Collation
xii, 107 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Keaktifan Belajar
Strategi Pembelajaran Peer Lesson
Matapelajaran PKn
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search