Text
Analisis pengaruh strategi penetapan harga terhadap volume penjualan pada industri kain prada di Kota Palembang
Penelitian ini mengenai Analisis Pengaruh Strategi Penetapan Harga
Terhadap Volume Penjualan Pada Industri Kain Prada Di Kota Palembang .
Masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apa saja strategi harga
yang digunakan produsen Industri Kain Prada dan bagaimana hubungan
strategi harga tersebut terhadap voume penjualan Kain Prada. Ruang lingkup
penelitian ini adalah seluruh produsen industri kain prada yang ada di kota
Palembang yang berdasarkan sumber dari Dinas Perindustrian Dan
Perdagangan Kota Palembang yaitu sebanyak 11 responden. Dari hasil
tersebut didapat : bahwa semua produsen kain prada menggunakan strategi
harga relatif yang pada umumnya memang digunakan oleh industri kecil
menengah. Strategi harga relatif ternyata berhubungan negatif terhadap
volume penjualan kain prada, dimana harga kain prada naik, maka volume
penjualan kain prada per hari menurun. Hal ini terjadi karena sifat pasar
oligopili dan sifat konsumen yang tidak sempurna dalam menerima informasi
di pasar. Maka dapat disimpulkan bahwa indusri kain prada di kota
Palembang adalah industri kecil, strategi harga yang digunakan berhubungan
negatif terhadap volume penjualan kain prada dan konsumen kain prada di
kota Palembang tidak mendapatkan informasi akan keadaan pasar dengan
sempurna
No copy data
No other version available