The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kualitas pelayanan jasa klaim asuransi  kecelakaan lalu lintas pada PT. Jasa Raharja (persero) cabang Sumatera Selatan

Text

Kualitas pelayanan jasa klaim asuransi kecelakaan lalu lintas pada PT. Jasa Raharja (persero) cabang Sumatera Selatan

Vivi Puspa Nellasari - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang asuransi dengan memberikan pelayanan jasa asuransi kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga jenis pelayanan yang digunakan adalah pelayanan pemberi jasa. Implementasi kualitas jasa yang dilakukan oleh sarana pelayanan klaim asuransi kecelakaan dapat dilakukan dengan cara memberikan pelayanan (service) terbaik kepada klaimen yang bertujuan menciptakan pelayanan yang berkualitas (Service Excellent) atas pelayanan yang diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Unit analisis data dalam penelitian ini adalah PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan dan pasien pengguna jasa klaim asuransi kecelakaan lalu lintas yang mengajukan klaim kepada PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan. Teknik penentuan key informants menggunakan teknik sampling aksidental. Penelitian ini menggunakan instrument pokok yaitu dengan mewawancarai ke 70 informan. Teknik analisis data menggunakan induktif kualitatif dengan data pendukung menggunakan rumus rata- rata hitung (mean). Hasil penelitian di lapangan menunjukkan pelaksanaan kualitas pelayanan jasa klaim asuransi kecelakaan di PT Jasa Raharja yang meliputi dimensi Reliability, Responsivness, Assurance, Emphaty, dan Tangibles, berdasarkan hasil wawancara terhadap 70 informan menyatakan bahwa kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh PT Jasa Raharja sudah baik. Pada dimensi yang memiliki nilai rata-rata terendah yaitu dimensi Reliability pada indikator kepastian waktu pelayanan., sedangkan dimensi dengan nilai rata-rata tertinggi yaitu dimensi Tangible yang indikatornya adalah sarana dan prasarana pelayanan dan penampilan petugas. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disarankan bahwa dari hasil keseluruhan total nilai rata-rata sudah baik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sedangkan pada dimensi Reliability dengan indikator kepastian waktu pelayanan untuk dapat lebih memaksimalkan koordinasi antar pihak terkait agar dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap klaim asuransi.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
368.380 7 Viv k 2012
Publisher
: Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2012
Collation
xx, 133 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
368.380 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas Pelayanan Klaim Asuransi Kecelakaan
Asuransi Kecelakaan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search