Text
Pengaruh kompetensi karyawan frontliner terhadap efektivitas pelayanan pada PT Bank BTN (Bank Tabungan Negara) Tbk Cabang Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Kompetensi
Karyawan Frontliner Terhadap Efektivitas Pelayanan Pada PT Bank BTN Tbk
Cabang Palembang. Hipotesis dari permasalahan yang ada yaitu: “kompetensi
karyawan frontliner berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas
pelayanan pada PT Bank BTN Tbk Cabang Palembang”.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode
sensus. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa kuesioner
yaitu menggunakan 46 responden. Sedangkan pada metode analisis data, peneliti
menggunakan uji instrumen untuk menguji validitas dan reliabilitas kuesioner.
Selanjutnya digunakan analisis regresi sederhana untuk mencari persamaan
regresi. Selanjutnya melakukan uji korelasi dan koefisien determinasi untuk
mengetahui hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat untuk mengetahui
seberapa besar variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi karyawan frontliner
terhadap efektivitas pelayanan pada PT Bank BTN Tbk Cabang Palembang
sebesar 11,2%.
No copy data
No other version available