The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan hasil belajar siswa antara penggunaan media pembelajaran animasi 3ds max dengan penggunaan media pembelajaran power point pada kompetensi engine dan komponennya di kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Text

Perbedaan hasil belajar siswa antara penggunaan media pembelajaran animasi 3ds max dengan penggunaan media pembelajaran power point pada kompetensi engine dan komponennya di kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Bayu Hernowo - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Penggunaan Media Pembelajaran Animasi 3DS MAX dengan Penggunaan Media Pembelajaran Power Point Pada Kompetensi Engine Dan Komponennya Di Kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara penggunaan media pembelajaran Animasi 3DS MAX dengan penggunaan media pembelajaran Power Point pada Kompetensi Engine dan Komponennya di Kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen (eksperimen semu). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara dan yang menjadi sampel penelitian adalah siswa kelas X TKR 1 dan siswa kelas X TKR 2 dengan jumlah siswa 70 orang. Data yang diambil berupa hasil belajar serta keaktifan siswa. Hasil tes yang diperoleh yaitu nilai rata-rata siswa pada kelompok eksperimen1 (Media Pembelajaran Animasi 3DS MAX) yaitu sebesar 83,33 sedangkan nilai yang didapat dari siswa kelompok eksperimen2 (Media Pembelajaran Power Point) yaitu sebesar 70,14. Dari hasil analisa data tes dengan menggunakan uji “t” menunjukkan bahwa t hitung > t tabel atau 3,79 > 1,997 pada signifikan α = 5% sebesar 1,997. Dari hasil nilai rata-rata siswa tersebut maka didapat kesimpulan bahwa hasilnya adalah menolak Ho dan menerima Ha yang menyatakan ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan media pembelajaran Animasi 3DS MAX dengan media pembelajaran Power Point dikelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara. Adapun nilai persentase yang didapat dari hasil analisis data pada lembar observasi menunjukkan dimana rata-rata keaktifan siswa kelas eksperimen1 sebesar 80,36% sedangkan rata – rata keaktifan siswa pada kelas eksperimen2 sebesar 69,53%. Berdasarkan nilai rata – rata ( Mean ) serta hasil observasi aktifitas belajar siswa maka media pembelajaran Animasi 3DS MAX lebih baik daripada pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran Power Point pada kompetensi engine dan komponennya di kelas X TKR SMK Negeri 1 Indralaya Utara.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2012
Collation
xiii, 59 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Media Pembelajaran Animasi 3DS MAX
Media Pembelajaran Power Point dan Hasil Belajar S
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search