The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kopi tubruk dan kopi instan di Kota Palembang

Text

Perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kopi tubruk dan kopi instan di Kota Palembang

AHLIANDIKA ALFANTIS - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui karakteristik dari
konsumen kopi tubruk dan kopi instan dan 2) Untuk mengetahui proses pengambilan
keputusan pembelian kopi tubruk dan kopi instan.
Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Sialang Kecamatan Sako dan
Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang. Penentuan lokasi ini
dengan sengaja (purposive) dengan pertimbangan karena tempat tersebut memenuhi
kriteria penelitian yaitu kedua lokasi tersebut termasuk dalam 10 kecamatan terpadat
di Kota Palembang dan mayoritas masyarakat di kedua wilayah penelitian meminum
kopi tubruk dan kopi instan setiap harinya Pelaksanaan pengumpulan data
dilapangan dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2014. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penarikan
contoh yang digunakan pada penelitian ini adalah metode acak sederhana, yaitu
mengambil dilakukan dengan cara mengundi dari seluruh jumlah KK di 2 wilayah.
Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data
sekunder. Data primer diperoleh dengan cara melakukan pengamatan dan wawancara
langsung dengan melakukan pengisian kuisioner yang disiapkan sebelumnya.
Sedangkan data sekunder diperoleh dari Dinas Perkebunan, Dinas Perindustrian dan
Perdagangan, Badan Pusat Statistika, Kantor Lurah Sialang dan Kantor Lurah 2 Ulu
serta penelitian-penelitian terdahulu yang terkait dengan permasalahan yang diteliti.
Karakteristik konsumen kopi tubruk dan kopi instan dilihat dari usia, mata
pencaharian, pendidikan, dan pendapatan baik kopi tubruk maupun kopi instan
didominasi oleh konsumen usia >40-55 tahun, bermata pencaharian Ibu Rumah
Tangga, pendidikan rata-rata SMA, dan pendapatan pada level menengah
(Rp. 1.000.000 – Rp. 2.500.000).
Tahapan proses pengambilan keputusan terdiri dari 1). Tahap Pengenalan
Kebutuhan ; 2). Pencarian Informasi ; 3). Penilaian Alternatif ; 4). Keputusan
Konsumen. Tahap pertama dan ketiga berada pada dikriteria tinggi, sedangkan
tahapan kedua atau pencarian informasi berada dikriteria sedang dan tahapan terakhir
yaitu pengambilan keputusan berada dikriteria rendah. Hal tersebut menunjukkan
bahwa responden sudah melakukan proses analisis terhadap produk yang mereka
beli.
Dari penelitian disimpulkan bahwa riset pasar merupakan hal penting dalam
menentukan strategi pemasaran yang baik dan tepat bagi produsen kopi tubruk
maupun kopi instan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ahl p 2014
Publisher
Inderalaya : Fak. Pertanian., 2014
Collation
ix, 94 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search