Text
Evaluasi kebijakan pola pembinaan narapidana di lapas anak klas Iia Palembang
Penelitian ini berjudul “Evaluasi Kebijakan Pola Pembinaan Narapidana Di Lapas Anak Klas IIA Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana evaluasi pelaksanaan pembinaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas IIA Palembang. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori evaluasi kebijakan dari Bridgman dan Davis yang bertujuan untuk mengevaluasi kebijakan dengan menggunakan empat dimensi yaitu, input, process, outputs dan outcomes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa input dari pembinaan narapidana di Lapas Anak Klas IIA Palembang masih kurang memadai, dari sisi staf lapas masih kekurangan pegawai, informasi yang diberikan kepada narapidana belum lengkap, dan fasilitas yang ada di Lapas Anak Klas IIA Palembang kurang mencukupi. Process, pelaksanaan pola pembinaan narapidana ada dua pembinaan, yaitu pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian, berjalan dengan lancar, tetapi ada kendala yang berasal dari narapidana itu sendiri banyak yang tidak mau mengikuti pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian di Lapas. Outputs, pelaksanaan pembinaan bagi narapidana yang mengikuti pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian di Lapas Anak Klas IIA Palembang sudah berjalan dengan baik, dan Outcomes yang diterima oleh narapidana yang mengikuti pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian di Lapas Anak Klas IIA Palembang, seorang narapidana lebih mengenali jati diri mereka sendiri, berubah menjadi lebih baik.
No copy data
No other version available