Text
Rancang bangun e-commerce menggunakan model strorefronts (sell side) dengan pendekatan b2c pada cafe Mr. Milk di Palembang
Mr. Milk merupakan cafe yang menjual menu makanan dan minuman yang berbahan dasar susu dan ice cream. Dengan konsep yang menarik dan lokasi yang strategis, tingkat penjualan Mr. Milk terbilang rendah dikarenakan sulitnya melakukan proses promosi produk. Pengembangan sistem berbasis e-commerce menggunakan model storefronts (sell-side) dengan pendekatan sistem B2C dapat menjadi alternatif dalam melakukan promosi produk agar aktifitas cafe dalam meningkatkan jumlah penjualan lebih efektif dan efisien. Storefronts adalah sebuah sistem yang dibangun oleh pemasar yang ditujukan langsung kepada konsumennya. Dapat berbentuk aplikasi B2C atau B2B tergantung dari jenis sasaran yang hendak dicapai. Penelitian ini menggunakan metode System Develoment Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah website e-commerce menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Rancang bangun e-commerce ini diharapkan akan meningkatkan penjualan produk, kualitas pelayanan kepada pelanggan dan meningkatkan pendapatan toko.
No copy data
No other version available