Text
Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir
Skripsiin iberjudul “Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Kesehatan Di PuskesmasSirah Pulau
Padang
Kabupaten Ogan Komering Ilir”.PenelitianinI mengkajimasalah kepuasan pasien dalam pelaya
nankesehatanditinjaudaribentukmanfaat yang
diterimaolehpasiendanbentukpelayanankesehatan yang
mendukungkepuasanpasien.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanakepuasanpa
siendalampelayanankesehatan di PuskesmasSirahPulau Padang
danbentukpelayanankesehatanapasajayang
mempengaruhikepuasanpasiendalampelayanankesehatan di PuskesmasSirahPulau Padang
KabupatenOganKomeringilir.
Penelitianinimenggunakanmetodekualitatif yang
berupayamenggambarkanKepuasanPasiendalamPelayananKesehatan di
PuskesmasSirahPulau Padang
KabupatenOganKomeringIlir.Dalampenelitianinipenentuaninformanditetapkansecara
purposive (secarasengaja).Teknikpengumpulan data yang
digunakanadalahobservasidanwawancara.Data yang
terkumpulkemudiandianalisismelaluitahapreduksi data, penyajian data, dankesimpulan.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwakepuasanadalahpenilaianpasienterhadapmanfaatataunil
ai yang diperolehdaripelayanankesehatan di Puskesmas,
apakahsudahsesuaidenganharapannyaataubelum, kepuasanterhadapmanfaatataunilai yang
diperolehtersebutjugadipengaruhiolehbentukpelayanankesehatan yang
mendukungkepuasanpasienselamamendapatkanpelayanankesehatan di
Puskesmas.Berdasarkanhasilpenelitiantersebut, pasienpuasterhadappelayanankesehatan di
PuskesmasSirahPulau Padang
KabupatenOganKomeringIlir.Pasienmendapatkanmanfaatdalampelayanankesehatan di
PuskesmasSirahPulau Padangberupaupayapencegahanterhadappenyakit,
pemeliharaandanpeningkatankesehatan, pengobatan,
sertapengetahuanmengenaikesehatan.Kepuasanpasiendalampelayanankesehatan di
PuskesmasSirahPulau Padang jugadipengaruhiolehbentukpelayanankesehatan yang
mendukungkepuasanpasienterhadappelayanankesehatanyaitudiperlakukansecaraadil,
diberitahuinformasi yang jelas, diterimadandilayanidenganbaik, interaksidanhubungan
yang baik, keamanandan kepercayaan pasien.
No copy data
No other version available