Text
Kualitas pelayanan kartu rencana studi (KRS) online di Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Sriwijaya
Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kartu Rencana Studi (KRS)
Online di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (Studi Pada
Mahasiswa Sosiologi Angkatan 2008)”. Rumusan masalahnya adalah seberapa
baik kualitas pelayanan Kartu Rencana Studi (KRS) online di fisip unsri?.
Bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kartu rencana studi online dengan
membandingkan antara pelayanan yang yang dirasakan (perceived service)
dengan pelayanan yang diharapkan (Expected service) dengan menggunakan 5
dimensi kualitas pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif menggunakan desain penelitian survei dengan menggunakan teknik
pengolahan kuisioner sebagai instrument penelitian yang ditujukan kepada
mahasiswa sosiologi angkatan 2008 sebagai responden. Lokasi penelitian berada
di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya. Unit analisis pada
penelitian ini adalah individu yang aktif berkuliah di jurusan sosiologi fisip unsri
angkatan 2008. Penarikan sampel dengan menggunakan sampling jenuh karena
jumlah popilasi relatif kecil. Proses analisis data dilakukan melalui empat tahapan
yaitu pengujian validitas dengan mengunakan rumus korelasi product moment dan
reliabilitas data dengan mengunakan rumus Sperman Brown, pengujian normalitas
data dengan menggunakan Chi Squere, dan pengujian hipotesis dengan
mengunakan uji perbandingan antara harpan dan kinerja yang dirasakan
responden di lapangan, dikarenakan data dinyatakan tidak normal, maka jenis
statistik yang digunakan adalah statistik nonparametrik.Hasil penelitian ini adalah
kualitas pelayanan Kartu Rencana Studi (KRS) online di fakultas ilmu sosial dan
ilmu politik universitas sriwijaya adalah tidak baik karena harapan mahasiswa
lebih besar dari pelayanan yang dirasakan di lapangan (kenyataan).
No copy data
No other version available