Skripsi
PENDAMPINGAN DINAS KOPERASI DAN UKM KABUPATEN PALI DALAM BRANDING UMKM SAGARURUNG
Pendampingan Dinas Koperasi dan UKM sangat berpengaruh dalam branding UMKM Sagarurung di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Mengingat UMKM Sagarurung merupakan icon daerah serta warisan budaya tak benda yang dimiliki oleh Kabupaten Pali, membuat pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kroperasi dan UKM Pali untuk ikut andil dalam pendampingan kepada UMMKM Sagarurung. Melihat urgensi tersebut penelitian ini untuk mengetahui Pendampingan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pali dalam Branding UMKM Sagarurung yang telah dilaksanakan demi pengembangan Sagarurung itu sendiri, Penelitian ini menggunakan teori ACTORS dari Sarah Cook dan Steve Macaulay dalam pemberdayaan, dengan menggunakan metode kualitatif yaitu data yang diperoleh dari empat informan yang terdırı atas dua pegawai Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pali dan UMKM yang menjadi binaan Dinas Koperasi dan UKM. Metode pengumpulan data nmenggunakan wawancara mendalam, selain itu untuk melengkapi data dilakukan observasi, studi kepustakaan dan studi dokumentasi, Penelitian ini memfokuskan pelaksanaan pemberdayaan UMKM Sagarurung yang dilakukan oleh Dinas Koperasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemberdayaan UMKM Sagarurung sudah dilakukan secara signifikan dalam menangani pertumbuhan kepada pelaku UMKM dari tahapan yang digunakan, namun belum secara optimal. Kata Kunci: Branding, Pendampingan, Sagarurung, UMKM
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407006277 | T159180 | T1591802024 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available