Skripsi
EVALUASI TINGKAT KEMATANGAN MANAJEMEN INSIDEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PT. PUPUK SRIWIDJAJA MENGGUNAKAN MATURITY LEVEL SELF-ASSESMENT ITIL V4
ITIL (Information Technology Infrastructure Library) merupakan salah satu kerangka kerja manajemen layanan teknologi informasi yang paling banyak digunakan.Sistemmanajemen insiden layanan teknologi informasi PT Pusri dibangun berdasarkan ITIL v4. Keefektifan serta keefisienan sistem manajemen insiden perlu dijamin sehingga diperlukan evaluasi tingkat kematangan sistem. Evaluasi Tingkat kematangan ITIL v4 sulit dilaksanakan, dikarenakan ilmu yang berkaitan masih sedikit dan eksklusif. ITIL v4 sebagai bentuk terbaru dari ITIL, tentu mengadaptasi beberapa prinsip dari ITIL v3. Oleh karena itu ITIL Maturity Level Self-Assessment yang berpanduan pada ITIL v3 dipilih sebagai alat bantu evaluasi sistem. Evaluasi sistem manajemen insiden layanan teknologi informasi ITIL v4 PT Pusri menggunakan ITIL Maturity Level Self-Assessment memberikan hasil bahwa sistem tersebut berkategori Not Comply atau di bawah standar dengan level 3: Products, namun telah memenuhi kriteria setiap level lainnya. Hasil penilitian ini menujukkan bahwa penggunaan metode evaluasi ITIL v3 pada sistem berbasis ITIL v4 kurang tepat, hal ini dikarenakan ITIL v4 menggunakan pendekatan holistik dan lebih fleksibel.
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407005374 | T155875 | T1558752024 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
| Title | Edition | Language |
|---|---|---|
| EVALUASI TINGKAT KEMATANGAN SI-KITO MENGGUNAKAN FRAMEWORK (ITIL) V3 DOMAIN SERVICE OPERATION (STUDI KASUS: LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH II PALEMBANG). | id |