Skripsi
ANALISIS PERILAKU INDUSTRI PAKAIAN JADI JUMPUTAN DI KELURAHAN TUAN KENTANG KOTA PALEMBANG
Strategi produk adalah salah satu hal yang penting dalam usaha untuk meningkatkan keuntungan melalui differensiasi produk dapat meningkatkan nilai jual pada produk yang ditawarkan. Untuk meningkatkan keuntungan juga dapat dipengaruhi oleh strategi harga yang ditetapkan oleh produsen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi produk dan strategi harga di industri pakaian jadi jumputan di Kelurahan Tuan Kentang Kota Palembang metode analisis yang digunakan adalah analisis dekskritif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner kepada 13 industri pakaian jadi jumputan di Kelurahan Tuan Kentang Kota Palembang pada tahun 2024. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa setiap industri melakukan differensiasi produk dengan jenis bahan baku kain yang berbesa. Sedangkan untuk strategi harga produsen dengan strategi harga mark-up memiliki tingkat paling tinggi sebanyak 62 persen atau 8 industri dan produsendengan strategi harga pasar sebanyak 32 persen atau 5 industri. tingkat keuntungan yang diperoleh dengan rata-rata sebesar Rp 162.822.400 dengan 23 persen memperoleh keuntungan di atas rata-rata dan sisanya 77 persen memperoleh keuntungan dibawah rata-rata. Kata Kunci : Strategi Produk, Strategi Harga, Tingkat Keuntungan, Industri Pakaian Jadi Jumputan
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407004293 | T148367 | T1483672024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |