Skripsi
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI KOTA PALEMBANG
Kemudahan mengakses online shop menjadikan banyak konsumen di Indonesia memilih untuk berbelanja online, terutama produk skincare. E-WOM dan flash sale menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Adanya review yang positif terkait suatu produk dan penawaran diskon berupa flash sale dapat meningkatkan keputusan pembelian produk skincare, salah satunya Skintific. Namun, penjualan Skintific yang sangat melejit membuat semakin banyak pelaku bisnis yang melakukan kecurangan dengan menjual produk palsu. Hal tersebut tentunya dapat menurunkan kepercayaan konsumen terhadap produk Skintific sehingga keputusan pembelian konsumen pun dapat menurun. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisa pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) serta flash sale pada keputusan pembelian produk Skintific di Kota Palembang. Data primer dengan pendekatan deskriptif kuantitatif digunakan pada penelitian melalui pembagian kuesioner pada 100 responden konsumen produk Skintific di Kota Palembang. Non-probability sampling adalah metode yang diaplikasikan untuk pengambilan sampel. Analisa data mempergunakan regresi linier berganda serta analisis deskriptif menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya electronic word of mouth (E-WOM) serta flash sale secara parsial dan simultan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian produk Skintific di Kota Palembang.
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407006224 | T159101 | T1591012024 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available