The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HIPERREALITAS DALAM FOODSTAGRAMMING: STUDI TENTANG PENGGUNAAN FOTO ORANG LAIN DALAM REPRESENTASI KULINER DI INSTAGRAM.

Skripsi

HIPERREALITAS DALAM FOODSTAGRAMMING: STUDI TENTANG PENGGUNAAN FOTO ORANG LAIN DALAM REPRESENTASI KULINER DI INSTAGRAM.

Prabus, Alfiaga - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitain ini mengkaji hiperrealitas kepalsuan dalam foodstagramming di instagram, khususnya penggunaan foto orang lain untuk repsentasi kuliner. Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, manusia kina membangun identitas diri secara virtual, seringkali melalui media sosial seperti instagram. Generasi Z, yang sangat akrab dengan teknologi digital, sering memanipulasi foto makanan agar telihat menarik, untuk mendapatkan perhatian dan pengakuan sosial. Fenomena ini menciptakan hiperrealitas terjadi dam bentuk-bentuknya dalam foodstagramming di instagram. Temuan menunjukkan bahwa pengguna sering memanfaatkan foto kuliner oranglain untuk menciptakan citra yang ideal di media sosial, menciptakan realitas yang lebih menarik daripada kenyataanya. Penelitian ini menggunakan meyode kualitatif deskriptif dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian mengungkap bahwa motif utama di balik foodstagramming adalah dorongan untuk mendapatkan validasi sosial dan membangun identitas virtual yang menarik. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan memberikan pemahaman tentang dinamika sosial media dan dampaknya pada persepsi realitas, serta menawarkan wawasan tentang bagaimana teknologi mempengaruhi interaksi sosial dan foodstagramming dapat mempengaruhi perpepsi individu terhadap pengalaman kuliner mereka sendiri, menciptakan standar yang tidak realistis.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407006549T1595702T1595702024Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1595702024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
ix, 86 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.230 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Media sosial — Instagram
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • HIPERREALITAS DALAM FOODSTAGRAMMING: STUDI TENTANG PENGGUNAAN FOTO ORANG LAIN DALAM REPRESENTASI KULINER DI INSTAGRAM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search