The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH INTENSITAS ENDORSEMENT SELEBGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI SOSIOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Skripsi

PENGARUH INTENSITAS ENDORSEMENT SELEBGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI SOSIOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Sitorus, Jennifer Olivia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PENGARUH INTENSITAS ENDORSEMENT SELEBGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI SOSIOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA Endorsement selebgram merupakan salah satu bentuk pemasaran digital yang saat ini marak digunakan karena dinilai efektif dalam memengaruhi keputusan konsumen, khususnya generasi muda yang aktif di media sosial. Mahasiswi sebagai kelompok pengguna aktif media sosial sering kali terpapar konten promosi tersebut, sehingga berpotensi terdorong melakukan pembelian bukan semata karena kebutuhan, melainkan karena tren dan citra yang dibangun oleh selebgram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas endorsement selebgram terhadap perilaku konsumtif mahasiswi Sosiologi FISIP Universitas Sriwijaya. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif kausal melalui penyebaran kuesioner, kemudian data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara intensitas endorsement selebgram dan perilaku konsumtif. Hal ini menunjukkan bahwa selebgram tidak hanya berperan sebagai promotor produk, tetapi juga memiliki peran dalam membentuk perilaku konsumtif. Namun dalam temuan ini, endorsement selebgram bukanlah faktor utama dalam membentuk perilaku konsumtif mahasiswi, karena dalam hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 40,2% intensitas endorsement selebgram memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumtif, dan sisanya 59,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang diluar penelitian, seperti kepribadian, kondisi ekonomi, pengaruh teman sebaya atau faktor psikologis lainnya. Kata Kunci: Instagram, Endorsement Selebgram, Perilaku Konsumtif, Mahasiswi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507005611T183625T1836252025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1836252025
Publisher
Indralaya : Prodi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
vii, 91 hlm.; ilus,; tab, 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
306.307
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
other (computer)
Edition
-
Subject(s)
Sosiologi Ekonomi
Prodi Sosiologi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related
TitleEditionLanguage
PENGARUH INTENSITAS BAGI HASIL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), DAN TOTAL ASSET TERHADAP TOTAL PEMBIAYAAN BANK UMUM SYARIAHid
PENGARUH INTENSITAS DAN LAMA PENYINARAN UV TERHADAP TELUR Corcyra cephalonica (STAINTON) (LEPIDOPTERA: PYRALIDAE), KEMUNCULAN DAN PARASITISASI OLEH Trichogramma Sp. (HYMENOPTERA: TRICHOGRAMMATIDAE)id
File Attachment
  • PENGARUH INTENSITAS ENDORSEMENT SELEBGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI SOSIOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search