Skripsi
EFEKTIVITAS MEDIA (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @KAHFEVERYDAY SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI KALANGAN FOLLOWERS TAHUN 2022)
Instagram merupakan salah satu media sosial yang bertujuan untuk mengabadikan suatu peristiwa agar penggunanya dapat mengenang atau mengingat kembali peristiwa tersebut. Namun sesuai perkembangan zaman serta pengguna Instagram yang semakin bertambah, Instagram mulai digunakan sebagai identitas pengenal. Kahf adalah salah satu merek atau brand yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk membangun brand awareness, mulai dari upaya membagikan informasi terkait produk-produknya kepada konsumen hingga upaya yang nantinya dapat mempertahankan hubungan dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektivitas media akun Instagram @kahfeveryday sebagai media dalam membangun brand awareness di kalangan followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori 4C dari Chris Heuer yang dimuat dalam buku “Engage” karya Brian Solis. Komponen 4C merupakan komponen yang harus ada dalam setiap media sosial, yaitu Context, Communications, Collaboration, Connections. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tenik analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers dari akun Instagram @kahfeveryday. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari empat dimensi, tiga diantaranya masuk dalam kategori baik dan satu dimensi masuk dalam kategori sangat baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa akun Instagram @kahfeveryday sebagai media dalam membangun brand awareness adalah EFEKTIF. Kata Kunci: Efektivitas, 4C, Media Sosial, Instagram, Kahf
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
|---|---|---|---|---|
| 2407003619 | T145966 | T1459662024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |