The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KONTEN: IMPLEMENTASI GREEN MARKETING PERUSAHAAN THE BODY SHOP UNTUK PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM THE BODY SHOP INDONESIA)

Skripsi

ANALISIS KONTEN: IMPLEMENTASI GREEN MARKETING PERUSAHAAN THE BODY SHOP UNTUK PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM THE BODY SHOP INDONESIA)

Dinitra, Romzi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi green marketing oleh The Body Shop Indonesia melalui akun Instagram @thebodyshopindo dalam mempromosikan produk ramah lingkungan. Meningkatnya kesadaran konsumen terhadap isu keberlanjutan mendorong perusahaan untuk tidak hanya memproduksi kosmetik berkualitas, tetapi juga menunjukkan tanggung jawab lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode analisis konten terhadap 100 unggahan selama Januari–Desember 2024, berdasarkan dimensi 7P green marketing (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence).Hasil penelitian menunjukkan bahwa The Body Shop secara konsisten mengintegrasikan nilai keberlanjutan dalam narasi produk, edukasi konsumen, kampanye digital seperti “Bring Back Our Bottles” dan “#KerenTanpaNyampah”, serta pelibatan komunitas. Strategi ini tidak hanya memperkuat citra merek sebagai perusahaan beretika dan peduli lingkungan, tetapi juga mendorong perubahan perilaku konsumen menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Kata Kunci: Green Marketing, The Body Shop, Instagram, Produk Ramah Lingkungan, Media Sosia


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507006072T185010T1850102025Central Library (REFERENCE)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1850102025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xv, 98 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.827 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Green marketing, pemasaran digital
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KONTEN: IMPLEMENTASI GREEN MARKETING PERUSAHAAN THE BODY SHOP UNTUK PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM THE BODY SHOP INDONESIA)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search