 
                Skripsi
GAYA BELAJAR SISWA GENERASI Z DALAM MEMPEROLEH PRESTASI AKADEMIK DI KELURAHAN TANJUNG BATU TIMUR
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar siswa Generasi Z yang berprestasi dan tidak berprestasi akademik di Kelurahan Tanjung Batu Timur khususnya RT 007 RW 04. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini berjumlah 8 orang, terdiri atas 2 siswa berprestasi akademik, 2 siswa tidak berprestasi akademik, dan 4 orang tua dari keempat siswa tersebut. Penelitian ini menunjukkan perbedaan signifikan dalam pengalaman belajar dan keterlibatan belajar siswa Generasi Z terhadap prestasi akademik. Siswa berprestasi akademik cenderung belajar individu, adaptif dengan satu gaya belajar saja atau dengan gaya belajar campuran (audio, visual dan kinestetik), dan menunjukkan kesadaran, perencanaan, inisiatif, serta ketekunan tinggi. Sebaliknya, siswa yang tidak berprestasi akademik lebih menyukai belajar kelompok dan tidak nyaman dengan satu gaya belajar saja, serta kurang peduli pada perencanaan dan mudah menyerah.
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status | 
|---|---|---|---|---|
| 2507004998 | T180943 | T1809432025 | Central Library (REFRENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |