 
                Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG ILIR BARAT DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK
Penelitian ini berjudul strategi komunikasi kantor pelayanan pajak pratama palembang ilir barat dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Barat dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pada tingkat penerimaan dan pelayanan pajak yang berada di Kota Palembang di Kecamatan Ilir Barat. Kepatuhan wajib pajak merupakan salah satu aspek penting dalam optimalisasi penerimaan negara dari sektor perpajakan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan Teori Dan O’Hair yang menyatakan bahwa strategi komunikasi berarti dapat memanfaatkan Tiga potensi, yaitu Pengenalan Situasional, Penentuan Tujuan, dan Komponena Komunikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi program strategi komunikasi berdasarkan Teori Dan’Ohair di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Barat terdapat beberapa aspek yang memiliki peran yang cukup signifikan dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak, yaitu penentuan target, dalam aspek penyampaian informasi, dan penentuan pesan dinilai tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan kepatuhan. Hasil penelitian menyarankan agar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palembang Ilir Barat dapat lebih berfokus pada pendekatan terhadap wajib pajak dan calon wajib pajak dengan memperhatikan aspek-aspek penting pada wajib pajak maupun calon wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, selain itu akan lebih baik apabila KPP Pratama Palembang Ilir Barat juga berupaya dalam melaksanakan kegiatan dan langkah yang memusatkan sikap kepedulian terhadap wajib pajak. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Kantor Pelayanan Pajak, Kepatuhan
| Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status | 
|---|---|---|---|---|
| 2507006016 | T184792 | T1847922025 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan | 
No other version available