The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGALAMAN PEMBELI BERTRANSAKSI PADA LIVE STREAMING TIKTOK SHOP (STUDI FENOMENOLOGI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Skripsi

PENGALAMAN PEMBELI BERTRANSAKSI PADA LIVE STREAMING TIKTOK SHOP (STUDI FENOMENOLOGI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Oktaviani, Ning Devy - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Live streaming TikTok adalah fitur siaran langsung dalam aplikasi TikTok yang memungkinkan pengguna, terutama kreator dan penjual, untuk berinteraksi secara real time dengan audiens atau penonton. Live streaming. TikTok Shop menjadi bagian dari gaya hidup digital mahasiswa yang aktif dan reflektif terhadap pengalaman sosial mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pengalaman subjektif mahasiswa FISIP Universitas Sriwijaya dalam melakukan transaksi melalui fitur live streaming TikTok Shop. Teori yang digunakan yaitu teori fenomenologi Alfred Schutz yang menekankan pada pemahaman tindakan sosial melalui motif dan makna subjetif individu berdasarkan dunia kehidupannya. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam terhadap empat informan dari jurusan berbeda di FISIP Universitas Sriwijaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa mengenal fitur live TikTok Shop secara tidak sengaja dan mulai tertarik karena visualisasi produk, suasana live yang interaktif, serta promo eksklusif yang ditawarkan. Pengalaman pertama kali bertransaksi cenderung terjadi secara spontan, dipengaruhi oleh emosi, suasana siaran, dan dorongan untuk mendapatkan keuntungan ekonomis. Selain itu, makna subjektif yang terbentuk meliputi: belanja sebagai hiburan, pengalaman interaksi sosial, rasa percaya terhadap produk, serta kepuasan emosional dalam transaksi. Kata Kunci: Makna, Pengalaman, TikTok Shop, Live Streaming, Mahasiswa, Fenomenologi Alfred Schutz


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507006012T184747T1847472025Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1847472025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xv, 98 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.230 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Pengalaman konsumen – TikTok Shop – Live streaming
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGALAMAN PEMBELI BERTRANSAKSI PADA LIVE STREAMING TIKTOK SHOP (STUDI FENOMENOLOGI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search