The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI IMPRESSION MANAGEMENT PELAKU FLEXING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KOMPARATIF PADA AKUN INSTAGRAM @IBNUWARDANI DAN @ADELINEMARGARET)

Skripsi

STRATEGI IMPRESSION MANAGEMENT PELAKU FLEXING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KOMPARATIF PADA AKUN INSTAGRAM @IBNUWARDANI DAN @ADELINEMARGARET)

Sintia, Sepny - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Impression Management yang dilakukan oleh influencer yaitu Ibnu Wardani dan Adeline Margaret di Instagram sebagai bentuk representasi diri. Impression Management merupakan upaya seseorang untuk mengendalikan atau memanipulasi persepsi orang lain terhadap kesan dirinya. Penelitian ini fokus kepada peran media sosial khususnya Instagram sebagai platform yang digunakan untuk membangun dan mengelola citra diri seorang influencer yang terkenal dengan tindakan flexing. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis konten Instagram dari akun Ibnu Wardani dan Adeline Margaret. Data dikumpulkan melalui observasi dan dokumentasi terhadap postingan, caption dan interaksi followers. Analisis dilakukan dengan mempertimbangkan aspek-aspek seperti jenis konten, gaya komunikasi, filter visual dan respon terhadap komentar. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ibnu Wardani dan Adeline Margaret sebagai influencer menggunakan Instagram untuk salah satu alat utama dalam kegiatan mempresentasikan identitas dan membangun citra yang diinginkan. Mereka secara aktif merancang postingan dengan memperhatikan estetika visual, merancang caption yang mendukung narasi dan berinteraksi dengan followers untuk memperkuat kesan positif. Selain itu, penelitian ini mengidentifikasi adanya penggunaan strategi Impression Management dengan strategi yang dominan dipakai oleh kedua subjek penelitian adalah strategi self promotion dikarenakan strategi ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Kata Kunci: Impression Management, Representasi diri, Flexing, Instagram


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507006009T184742T1847422025Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1847422025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xv, 138 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.230 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Impression management – Media sosial – Instagram
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI IMPRESSION MANAGEMENT PELAKU FLEXING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KOMPARATIF PADA AKUN INSTAGRAM @IBNUWARDANI DAN @ADELINEMARGARET)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search