Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PELAYANAN PAJAK REKLAME PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA) KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan dalam pelayanan pajak reklame pada Badan Pendapatan Daerah Kota Palembang. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan petugas pelayanan pajak reklame dan wajib pajak. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi langsung antara petugas dan wajib pajak merupakan kunci dalam membangun pemahaman, kepercayaan, dan efektivitas pelayanan. Strategi komunikasi yang diterapkan meliputi pemilihan komunikator, pesan, media, dan target khalayak, sesuai dengan teori strategi komunikasi yang dikemukakan oleh Middleton. Media sosial, khususnya akun Instagram Bapenda, juga berfungsi sebagai alat pendukung dalam penyebaran informasi. Meskipun sebagian besar komunikasi memberikan tanggapan positif, tantangan masih ada pada saat wajib pajak mengalami ketidakpahaman terhadap informasi yang disampaikan. Oleh sebab itu, dibutuhkan peningkatan komunikasi dan penyederhanaan informasi sehingga penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa depan. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pelayanan, Pajak Reklame, Badan Pendapatan Daerah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507006008 | T184739 | T1847392025 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available