The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC

Skripsi

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC

Purba, Kharisma Wanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan online customer review di TikTok terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan industri kecantikan lokal dan peran TikTok sebagai platform pemasaran yang efektif, namun belum banyak dikaji dalam konteks pengaruhnya terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner terhadap 100 responden pengguna produk Somethinc yang aktif di TikTok. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara variabel. Data yang telah diperoleh diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi kurang dari 0,01 dan koefisien korelasi R 0,766 (2) Online customer review di TikTok juga menunjukkan pengaruh yang kuat, dengan nilai korelasi R 0,792 dan kontribusi 62,7% terhadap citra merek (3) Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya komunikasi merek yang efektif dan interaksi konsumen di media sosial dalam membentuk persepsi dan keputusan pembelian. Ulasan konsumen di TikTok berfungsi sebagai bentuk electronic word-of-mouth (eWOM) yang dapat memengaruhi opini dan sikap calon pembeli. Kata Kunci: Brand Image, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Somethinc.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507005993T184704T1847042025Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1847042025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xv, 173 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.827 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Pemasaran, Perilaku Konsumen
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search