Skripsi
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN CANVA DENGAN BERBANTUAN AUGMENTED REALITY PADA MATERI GOTONG ROYONG DI SDN 14 INDRALAYA UTARA
Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Canva yang terintegrasi dengan Augmented Reality (AR) untuk materi gotong royong kelas IV SDN 14 Indralaya Utara. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Validasi yang dilakukan oleh ahli media, ahli materi, dan praktisi, menghasilkan tingkat kevaliditasan sebesar 93,1% (kategori Sangat Valid). Uji kepraktisan melalui one-to-one dan small group menunjukkan persentase rata-rata 97,4% (kategori Sangat Praktis). Hasil penelitian membuktikan media ini layak, valid, dan praktis digunakan, serta membantu siswa memahami nilai gotong royong secara lebih kontekstual dan interaktif.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507004804 | T181124 | T1811242025 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |