The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TANGGUNG JAWAB PENJUAL TERHADAP PEMBELI AKIBAT KETIDAKSESUAIAN BARANG PESANAN FLASH SALE DI MARKETPLACE TIKTOK SHOP

Skripsi

TANGGUNG JAWAB PENJUAL TERHADAP PEMBELI AKIBAT KETIDAKSESUAIAN BARANG PESANAN FLASH SALE DI MARKETPLACE TIKTOK SHOP

Anggraini, Abeltia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan transaksi elektronik membawa kemudahan bagi pembeli, namun di sisi lain juga menimbulkan permasalahan, salah satunya adalah ketidaksesuaian barang pesanan dengan deskripsi penawaran dalam program flash sale. Kondisi ini seringkali merugikan pembeli karena kedudukan mereka yang lebih lemah dibandingkan penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bentuk tanggung jawab penjual terhadap pembeli apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan penawaran, serta mekanisme perlindungan hukum yang tersedia bagi pembeli di marketplace TikTok Shop. Dalam penulisan ini metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjual berkewajiban memberikan tanggung jawab atas kerugian pembeli sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan pertanggungjawaban ganti rugi mengenai wanprestasi sesuai Pasal 1234 KUHPerdata. Konsumen sebagai pembeli yang dirugikan berhak memperoleh ganti rugi berupa pengembalian barang, penggantian, maupun kompensasi. Keasumen juga dapat melakukan upaya hukum untuk menuntut pertanggungjawaban penjual melalui perlindungan preventif dan perlindungan represif. Kata Kunci: Flash sale; Tanggung jawab; TikTok Shop


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507005953T184583T1845832025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1845832025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xiv, 116 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
346.067 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
other (computer)
Edition
-
Subject(s)
Perlindungan konsumen
Prodi Ilmu Hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related
TitleEditionLanguage
PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE ( STUDI PADA MAHASISWA DI KOTA PALEMBANG)id
PENGEMBALIAN BARANG (RETUR) DALAM PRAKTEK HUKUM PERJANJIAN JUAL BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Beberapa Marketplace di Indonesia)id
File Attachment
  • TANGGUNG JAWAB PENJUAL TERHADAP PEMBELI AKIBAT KETIDAKSESUAIAN BARANG PESANAN FLASH SALE DI MARKETPLACE TIKTOK SHOP
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search