The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI KOMUNIKASI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA JAKARTA PALMERAH DALAM PENYULUHAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA JAKARTA PALMERAH DALAM PENYULUHAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK

Larasati, Almira Zahra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi pemerintah, namun kesadaran masyarakat dalam membayar pajak masih rendah, termasuk di wilayah kerja KPP Pratama Jakarta Palmerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh KPP Pratama Jakarta Palmerah dalam penyuluhan kesadaran membayar pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Teori Strategi Komunikasi oleh Onong Uchjana Effendy, yang mencakup empat komponen: mengenali sasaran komunikasi, pemilihan media komunikasi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, dan peran komunikator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KPP Pratama Jakarta Palmerah telah menerapkan strategi komunikasi yang efektif melalui program seperti Tax Goes to School/Campus dan Business Development System, dengan pendekatan adaptif sesuai karakteristik sasaran. Namun, masih diperlukan pengembangan teknologi seperti chatbot dan penyederhanaan panduan pajak untuk meningkatkan efektivitas penyuluhan. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah mengukur dampak jangka panjang program penyuluhan dan mempertimbangkan faktor psikologis serta budaya masyarakat. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Kesadaran Pajak, KPP Pratama Jakarta Palmerah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507005938T184564T1845642025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1845642025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xiv, 116 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
other (computer)
Edition
-
Subject(s)
Ilmu Komunikasi--Strategi Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related
TitleEditionLanguage
ANALISIS PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK DAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK ATAS KEGIATAN PENJUALAN ONLINE ORANG PRIBADI TERHADAP ATURAN PERPAJAKAN YANG BERLAKU DI INDONESIAid
File Attachment
  • STRATEGI KOMUNIKASI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA JAKARTA PALMERAH DALAM PENYULUHAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search