Skripsi
PENGARUH PROMOSI AFFILIATE MARKETING DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2021
Perkembangan digital marketing melalui affiliate marketing di TikTok merupakan fenomena yang sedang marak dan digunakan sebagai strategi marketing bagi para pengusaha. TikTok sebagai salah satu platform media sosial yang tengah berkembang pesat menjadi tempat utama bagi praktik pemasaran afiliasi yang inovatif dan efektif. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi affiliate marketing di TikTok terhadap keputusan pembelian mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan populasi yakni pada seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2021, baik di kampus Palembang maupun kampus Indralaya. Sampel diambil dengan metode Purposive Sampling, dengan kriteria responden adalah mahasiswa yang memiliki akun TikTok dan telah dewasa dalam mengambil keputusan pembelian, dengan total sampel sebanyak 62 mahasiswa. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui Google Form dan dokumentasi, yang sebelumnya telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Sebelum menguji hipotesis, dilakukan uji prasyarat normlaitas data dan hasilnya data berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa t hitung sebesar 8,238 > t tabel 2,000, dengan koefisien deferensiasi sebesar 52,87%, menandakan bahwa affiliate marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, adanya pengaruh affiliate marketing diharapkan dapat membantu mempersiapkan diri dalam menghadapi dan mengambil keputusan pembelian secara bijaksana dalam menghadapi tren promosi digital yang marak saat ini.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407003121 | T144980 | T1449802024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
Title | Edition | Language |
---|---|---|
PENGEMBANGAN KONTEN PROMOSI DIGITAL MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA CANDI BUMI AYU KABUPATEN PALI | id |