Skripsi
PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PRODUKSI KAOS NYENYES PALEMBANG DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen di Kota Palembang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap keputusan pembelian produk Kaos Nyenyes di Kota Palembang dengan ekuitas merek sebagai variabel mediasi. Latar belakang penelitian ini didasari oleh ketatnya persaingan industri fashion, sehingga perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif guna membangun ekuitas merek dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden yang merupakan konsumen Kaos Nyenyes. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa IMC berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0,386. Selain itu, IMC juga berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek dengan nilai path coefficient sebesar 0,789, dan ekuitas merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0,509, serta peran mediasi ekuitas merek dalam hubungan antara IMC dan keputusan pembelian juga signifikan dengan nilai path coefficient sebesar 0,402. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi dapat meningkatkan ekuitas merek dan mendorong keputusan pembelian konsumen secara lebih efektif. Kata kunci: Integrated Marketing Communication, Keputusan Pembelian, Ekuitas Merek, SEM-PLS, Fashion, Kaos Nyenyes
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507005659 | T183934 | T1839342025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |