The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERSONAL BRANDING VERREL BRAMASTA MELALUI INSTAGRAM @bramastavrl DALAM KAMPANYE POLITIK

Skripsi

PERSONAL BRANDING VERREL BRAMASTA MELALUI INSTAGRAM @bramastavrl DALAM KAMPANYE POLITIK

Mahardhika, Dwi Anugrah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Verrel Bramasta membangun personal branding melalui akun Instagram pribadinya (@bramastavrl) dalam konteks kampanye politik menjelang Pemilu 2024. Sebagai seorang public figure muda yang beralih dari dunia hiburan ke ranah politik, Verrel memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, untuk menyampaikan pesan politik, membangun citra diri yang positif, serta menarik perhatian dan dukungan dari generasi muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode analisis isi (content analysis) berdasarkan teori delapan dimensi personal branding oleh Peter Montoya dan Tim Vandehey, yaitu: spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Data dikumpulkan dari 72 unggahan Instagram Verrel Bramasta selama periode 9 Februari 2023 hingga 10 Februari 2024.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kepribadian menjadi dimensi yang paling dominan dalam membentuk citra Verrel, terutama melalui unggahan yang menampilkan kedekatannya dengan keluarga serta gaya komunikasi santai yang dekat dengan audiens muda. Selain itu, dimensi kepemimpinan, terlihat, dan keteguhan juga berperan dalam membangun citra sebagai pemimpin muda yang visioner, aktif, dan konsisten. Temuan ini mengungkap bahwa pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi politik mendukung untuk membangun kedekatan emosional dengan publik, terutama di kalangan pemilih muda. Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Instagram, Kampanye Politik, Verrel Bramasta


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507004911T181087T1810872025Central Library (REFRENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1810872025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvi, 155 hlm.; ilus.; tab, 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.231 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
other (computer)
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Media sosial – Instagram
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HUSN
Other version/related
TitleEditionLanguage
STRATEGI PERSONAL BRANDING H. NASRUN UMAR (HNU) PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Isi Kualitatif Pada Akun Instagram @hnasrunumar)id
PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL (ANALISIS ISI PADA AKUN INSTAGRAM RATU DEWA @RATUDEWA)id
RESEPSI MAHASISWA KELOMPOK QUEER UNIVERSITAS SRIWIJAYA TERHADAP PERSONAL BRANDING QUEERBAITING (ANALISIS PADA AKTOR JEFRI NICHOL)id
File Attachment
  • PERSONAL BRANDING VERREL BRAMASTA MELALUI INSTAGRAM @bramastavrl DALAM KAMPANYE POLITIK
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search