Skripsi
ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI SUMATERA SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis manajemen pelayanan dalam proses kenaikan pangkat pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan. Pelayanan kenaikan pangkat merupakan salah satu aspek penting dalam pengembangan karier pegawai negeri sipil (PNS) yang harus dikelola secara efektif, efisien, dan transparan. Penelitian ini menggunakan teori Segitiga Pelayanan dari Albrecht dan Zemke yang meliputi, strategi, sumber daya manusia, dan sistem. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Melalui pengumpulan data primer dan sekunder, manajemen pelayanan kenaikan pangkat di BKD Provinsi Sumatera Selatan telah menunjukkan kemajuan, namun masih diperlukan inovasi dan pembenahan berkelanjutan agar pelayanan publik yang diberikan semakin berkualitas dan memenuhi harapan pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan kenaikan pangkat di BKD Provinsi Sumatera Selatan sudah berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan, namun masih terdapat beberapa kendala, seperti kurangnya sumber daya manusia, gangguan terhadap aplikasi yang sering terjadi maintenance yang harus diperbaiki. Kata Kunci: Manajemen Pelayanan, Kenaikan Pangkat, Pegawai Negeri Sipil
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507004567 | T180138 | T1801382025 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |