The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI FIGMA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NAMANG

Skripsi

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI FIGMA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NAMANG

Silpiani, Evi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis aplikasi Figma dalam pembelajaran menulis teks argumentasi bagi siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Namang. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan modifikasi yang menggabungkan model Borg & Gall dengan Alessi & Trollip. Sumber data diperoleh dari guru dan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Namang. Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi Figma didasarkan pada hasil analisis kebutuhan yang dilakukan melalui penyebaran angket dan wawancara terhadap guru dan siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis aplikasi Figma sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran menulis teks argumentasi. Tahapan selanjutnya yaitu perancangan dan pengembangan produk awal yang mencakup pembuatan flowchart, storyboard, dan pengembangan produk. Produk yang telah dikembangkan kemudian divalidasi melalui uji coba lapangan awal oleh para ahli yang mencakup aspek materi, media, dan bahasa. Hasil validasi menunjukkan bahwa pada aspek materi, produk memperoleh skor 43 (97,73%) dengan kategori sangat layak; pada aspek media, produk memperoleh skor 57 (89,06%) dengan kategori sangat layak; dan pada aspek kebahasaan, produk memperoleh skor 37 (92,5%) dengan kategori sangat layak. Secara keseluruhan, hasil validasi ahli menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis aplikasi Figma sangat layak digunakan dalam pembelajaran menulis teks argumentasi bagi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Namang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507005484T183228T1832282025Central Library (Referensi)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1832282025
Publisher
Inderalaya : ., 2025
Collation
xiii, 104 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
410.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pendidkan bahasa
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related
TitleEditionLanguage
PERANCANGAN UI/UX PADA PENGELOLAAN DANA BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN FIGMA (STUDI KASUS SDN 05 ULU MUSI)-id
HUKUM DARI CONSILIENCE MENUJU PARAFIGMA HUKUMKONSTRUKTIF-TRANSGRESIFid
File Attachment
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI FIGMA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NAMANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search