Skripsi
OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FISIP UNITED
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi penggunaan media sosial Instagram sebagai media branding. Penelitian ini mengangkat klub sepak bola FISIP United UNSRI. Sebagai klub sepak bola Fisip United Unsri perlu memperluas jangkauan dan interaksi dengan audiens melalui media sosial sebagai sarana komunikasi sebagai media sosial yang banyak digunakan. Fokus utama penelitian ini adalah optimalisasi Instagram dalam membangun dan meningkatkan citra sebuah klub sepak bola sebagai platform utama. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Temuan dari penelitian ini, optimalisasi Instagram dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur-fitur pada Instagram. Unggahan konten berfokus pada nilai-nilai identitas klub dan bertujuan untuk meningkatkan interaksi serta keterlibatan audiens melalui fitur komentar dan Instagram story. Strategi branding yang telah dilakukan melalui Instagram FISIP United UNSRI terbukti meningkatkan branding klub sepak bola amatir serta memperkuat identitas dan citra klub, hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengikut Instagram dan terjadinya interaksi berbentuk likes, comment, dan respond. Akan tetapi masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan dalam penggunaan Instagram oleh FISIP United UNSRI seperti penjadwalan dan konsistensi dalam postingan Instagram. Kata Kunci: Branding, Optimalisasi, Instagram, Konten
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507004502 | T177178 | T1771782025 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available