The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI KEUNGGULAN KOMPETITIF CHINA DALAM MENDORONG PERKEMBANGAN INDUSTRI MOBIL LISTRIK DI ASIA TENGGARA

Skripsi

STRATEGI KEUNGGULAN KOMPETITIF CHINA DALAM MENDORONG PERKEMBANGAN INDUSTRI MOBIL LISTRIK DI ASIA TENGGARA

Wira Baladika, Bajra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan industri kendaraan listrik telah berkembang dengan sangat cepat sekarang. Asia Tenggara (ASEAN) muncul sebagai kawasan strategis bagi penetrasi industri mobil listrik, dengan populasi lebih dari 680 juta jiwa dengan tingkat urbanisasi yang terus meningkat dari waktu ke waktu. China yang menjadi salah satu Negara produsen mobil listrik sedang berlomba-lomba dengan Negara produsen lainnya seperti Amerika, Jepang, dan Korea Selatan untuk menguasai pasar Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi keunggulan kompetitif China dalam mendorong perkembangan industri mobil listrik di Asia Tenggara. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data kualitatif mempergunakan studi kepustakan seperti jurnal, buku, laporan, ataupun berita, dan website resmi yang berkesesuain pada fakta beserta juga sumbernya yang tergolong relevan berkaitan dengan isu yang penulis angkat. Berdasarkan hasil penelitian yang ditunjukkan menggunakan strategi keunggulan kompetitif Porter, strategi yang dilakukan oleh Pemerintah China telah berjalan dengan sangat baik. Mulai dari dominasi dalam penguasaan rantai pasok baterai lithium-ion untuk memangkas harga produksi sehingga membuat produknya menjadi lebih murah di banding produk negara lain, dan melakukan penggabungan inovasi canggih seperti sistem kecerdasan buatan, efisiensi energi tinggi, dan desain ergonomis yang menarik bagi konsumen urban. Selain itu, pengembangan ekosistem pendukung seperti stasiun pengisian daya dan sistem penukaran baterai memperkuat posisi China dalam menawarkan produk yang tidak hanya murah, tetapi juga modern dan praktis. Kata Kunci: Perkembangan Industri, Kendaraan Listrik, Keunggulan Kompetitif, China, Asia Tenggara, Kualitatif


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507004484T179995T1799952025Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1799952025
Publisher
Indralaya : Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xiii, 104 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
327.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hubungan Internasional
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI KEUNGGULAN KOMPETITIF CHINA DALAM MENDORONG PERKEMBANGAN INDUSTRI MOBIL LISTRIK DI ASIA TENGGARA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search