The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of INOVASI PEMBENTUKAN MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH

Skripsi

INOVASI PEMBENTUKAN MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH

Rizqullah, Ahmad Fakhri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pelayanan publik merupakan merupakan segala bentuk kegiatan jasa pelayanan, berupa barang publik serta jasa publik yang merupakan tanggung jawab pemerintah, dinamika pelayanan publik terus berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat dan zaman. Berdasarkan Pasal 386 Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah yang mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk dapat berinovasi dalam upaya perbaikan tata membag pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Salah satu inovasi pelayanan publik adalah pembentukan Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan beberapa jenis layanan dalam satu Dembag terpadu. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana latar belakang inovasi pembentukan mal pelayanan publik dalam penyelanggaraan pemerintahan daerah? (2) Bagaimana implikasi inovasi pembentukan mal pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian embagai dengan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hal yang melatar belakangi pembentukan Mal Pelayanan publik adalah kesejahteraan masyarakat, upaya perbaikan kualitas layanan publik, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi, legitimasi pemerintah daerah, pertumbuhan ekonomi daerah dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman (2) Implikasi terhadap pemerintah daerah dengan terbentuknya Mal Pelayanan Publik berdampak pada budaya persaingan positif antar daerah untuk berinovasi dan terhadap masyarakat berdampak pada kemudahan dalam mengakses layanan yang efektif dan efisien. Namun, kebijakan inovasi yang bersifat anjuran, memunculkan kesenjangan pada kualitas pelayanan publik antar daerah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507004080T177680T1776802025Central Library (REFERENCE)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1776802025
Publisher
indralya : Program Kekuhususan Hukum Administrasi Negara, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvii, 117 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
345.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prosedur hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • INOVASI PEMBENTUKAN MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search