The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN LAYANAN PEMINJAMAN KENDARAAN MELALUI DESIGN THINKING DALAM PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI UNTUK PT PLN INDONESIA POWER UPDK KERAMASAN

Skripsi

PENINGKATAN LAYANAN PEMINJAMAN KENDARAAN MELALUI DESIGN THINKING DALAM PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI UNTUK PT PLN INDONESIA POWER UPDK KERAMASAN

Jessica, Jessica - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan teknologi informasi mendorong inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses bisnis, termasuk layanan peminjaman kendaraan. PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan Palembang, sebagai instansi yang bergerak di bidang kelistrikan, masih mebgelola sistem peminjaman kendaraan secara manual yang berisiko terhadap kesalahan pencatatan serta kurang efisien dalam penyampaian informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode design thinking dalam merancang antarmuka aplikasi layanan peminjaman kendaraan yang efektif dan sesuai kebutuhan untuk meningkatkan proses layanan peminjaman kendaraan. Penerapan metode design thinking dalam penelitian melibatkan lima tahapan utama: empathize, define, ideate, prototype, dan test. Masalah pengguna dipetakan melalui user persona dan empathy map dalam tahap empathize berdasarkan observasi dan wawancara, dianalisis menggunakan affinity diagram di tahap define, disusun user flow sebagai rute yang harus dijalankan pengguna pada tahapan iedate, kemudian diimplementasikan dalam high-fidelity design dan diuji melalui prototipe menggunakan metode system usability scale (SUS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor SUS rata-rata sebesar 75, yang masuk dalam kategori acceptable, dengan grade scale B dan adjective rating "excellent". Desain antarmuka aplikasi peminjaman kendaraan menjadi solusi efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan pengguna berdasarkan pengukuran pengalaman pengguna dari rancangan antarmuka aplikasi melalui metode SUS.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407006949T162635T1626352024Central Library (REFERENS)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1626352024
Publisher
Indralaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
ix, 86 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Program aplikasi
Sistem informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENINGKATAN LAYANAN PEMINJAMAN KENDARAAN MELALUI DESIGN THINKING DALAM PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI UNTUK PT PLN INDONESIA POWER UPDK KERAMASAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search