The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERANCANGAN SEKOLAH LUAR BIASA BAGI ANAK PENYANDANG DISABILITAS SENSORIK DI KOTA SUNGAILIAT

Text

PERANCANGAN SEKOLAH LUAR BIASA BAGI ANAK PENYANDANG DISABILITAS SENSORIK DI KOTA SUNGAILIAT

Sarifa, Mega - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penyadang disabilitas sensorik di Indonesia cukup tinggi mencapai 3.07 % dari 5 % semua penyadang disabilitas, sebagian besar dari mereka merupakan anak-anak yang belum mendapatkan akses pendidikan yang layak sesuai dengan kebutuhan mereka. Khususnya di Kepulauan Bangka Belitung, angka disabilitas sensorik yang cukup tinggi dan masih banyak ABK disabilitas sensorik yang kurang mendapatkan akses pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Perancangan Sensory School bertujuan untuk menciptakan sekolah luar biasa bagi anak penyandang disabilitas sensorik yang sesuai dengan perilaku maupun karakter setiap disabilitas sensorik demi menunjang kegiatan belajar – mengajar, melatih keterampilan dan kemandirian. Fakta dilapangan menunjukan standar pelayanan penyandang disabilitas sensorik di Kepulauan Bangka Belitung dianggap masih kurang memadai dikarenakan hampir semua dari Sekolah Luar Biasa (SLB) khususnya yang berlokasi di Sungailiat masih menggabungkan kelas antar type disabilitas sehingga saat kegiatan belajar mengajar, siswa kurang memahami pelajaran. Maka dari itu, konsep utama yang akan diusung dalam perancangan ini adalah konsep arsitektur perilaku yang berfokus pada karakter disabilitas sensorik, dengan memaksimalkan penggunaan material, bentuk ruang, sirkulasi yang baik, bentuk bangunan yang menghilangkan sudut tajam, serta pemilihan vegetasi yang bertujuan untuk memaksimalkan mereka dalam penggunaan panca indera, diharapkan Sensory School dapat menjadi wadah ABK disabilitas sensorik dalam mengasah kemandirian, keterampilan untuk masa depan mereka.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507002807T172850T1728502025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1728502025
Publisher
: Prodi Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
vi, 79 hlm.; ill.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
727.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
arsitektur
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERANCANGAN SEKOLAH LUAR BIASA BAGI ANAK PENYANDANG DISABILITAS SENSORIK DI KOTA SUNGAILIAT
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search