The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI GASTRODIPLOMASI INDONESIA DALAM UPAYA NATION BRANDING DI BELANDA TAHUN 2021-2022

Skripsi

STRATEGI GASTRODIPLOMASI INDONESIA DALAM UPAYA NATION BRANDING DI BELANDA TAHUN 2021-2022

Balqis, Nur Azizah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Gastrodiplomasi merupakan bagian dari Diplomasi Publik dan Budaya, Gastrodiplomasi digunakan untuk membuat citra baik dengan menggunakan makanan sebagai alat untuk merubah cara pandang Individu maupun Kelompok menjadi positif terhadap suatu Negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Gastrodiplomasi Indonesia dalam menciptakan Nation Branding Negara Indonesia di Belanda. Penelitian ini Dianalisis menggunakan Teori Juyan zhang yaitu Mapping and comparing The Gastrodiplomacy Strategy, terdiri dari enam Strategi yaitu, product Marketing Strategy, Food Event Strategy. Coalition-Building Strategy, Media Relation Strategy, Opinion Leaders Strategy, dan Education Strategy. Penulis menggatakan metode penelitian kualitatif-deskriptif dengan menggunakan data sekunder, yaitu data yang diperoleh secara tidak langsung atau melalui dokumen-dokumen, artikel, jurnal, laporan maupun website resmi Pemerintah. Hasil dari penelitian ini melalui penerapan enam Strategi Mapping and comparing the Gastrodiplomacy Strategys telah membuktikan bahwa Indonesia sudah melakukan Gastrodiplomasi melalui Makanan Indonesia di Belanda, sejarah Indonesia dan Belanda mendukung adanya persamaan budaya makan Indonesia dan Belanda sehingga memudahkan aktor pemerintah maupun non- aktor pemerintah dalam mempromosikan makanan Indonesia di Belanda. Hal ini telah mencapai negara Indonesia dalam menciptakan Nation Branding makanan Indonesia di Belanda.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407002746T144070T1440702024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1440702024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xix, 69 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
327.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Hubungan Internasional
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI GASTRODIPLOMASI INDONESIA DALAM UPAYA NATION BRANDING DI BELANDA TAHUN 2021-2022
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search